Selasa, 14 Januari 2014

Kisi-Kisi soal ujian ASKES &JPKM

1.     Hal-hal yang mempengaruhi kepuasan konsumen dalam strategi pemasaran ialah
a.    Sistem pengiriman
b.    Peforma produk atau jasa
c.   Pelayanan
d.    Hubungan harga dan nilai
e.    Kinerja atau prestasi karyawan
2.    Yang tidak termasuk konsep dan ruang lingkup manajemen pemasaran secara umum adalah
a.    Analisis data
b.    Kebijakan dan strategi penyaluran
c.    Kebijakan dan strategi pemasaran terpadu
d.  Strategi yang bersifat objektif
e.    Pelayanan terpadu pemasaran
3.    Yang termasuk kedalam strategi pemasaran yang sukses menghendaki adalah kecuali
a.    Membuat organisasi yang adaptif dan fleksibel
b.  Menciptakan manajer pemasaran dan mengembangkan program yang kuat
c.    Menetapkan misi yang dapat menentukan arah organisasi
d.    Mendorong terbentuknya persatuan strategis antara organisasi dan orang yang berkepentingan dari luar
e.    Menciptakan suasana yang nyaman dan inovatif bagi program yang telah dijalankan
4.    Kegiatan manajemen pemasaran mencakup
a.    Penganalisaan, pendefenisisan masalah, perencanaan, pelaksanaan
b.  Penganalisaan, perencanaan, penggerakan, pengendalian
c.    Perencanaan, pengontrolan, pelaksanaan, evaluasi
d.    Pelaksanaan, pembiayaan, pengontrolan, penerapan
e.    Perncanaan, penerapan, evaluasi, pelaksanaan
5.    Yang tidak termasuk aspek yang ditinjau dalam mekanisme pemasaran ialah
a.    Teori ekonomi
b.    Teori pasar
c.    Teori distribusi
d.  Teori pemasok
e.    Teori penerapan manajemen
6.    Common elements in quality definitions include
a.   Improved health status
b.    Customer opinion
c.    Healthy resolution
d.    Scientiest
e.    Common sources
7.    Quality of health care focus on
a.    Claim care
b.  Underuse
c.    Medical record
d.    Technical use
e.    Charmuse
8.    Dibawah ini yang termasuk struktur dan imploitasi provider kecuali
a.    Kontrak
b.    Profesionalisme
c.    Aluran
d.    Evaluasi
e.   Semua benar
9.    Lima konsep dalam falsafah pemasaran adalah
a.    Konsep produk, konsep pendekatan, konsep pemasaran, konsep budaya, konsep sosial
b.    Konsep produsen, konsep konsumen, konsep produk, konsep place, konsep promotion
c.   Konsep produksi, konsep produk, konsep penjualan, konsep pemasaran, konsep pemasaran sosial
d.    Konsep ASKES, konsep JPKM, konsep usaha, konsep penjualan, konsep pemasaran sosial
e.    Konsep verbal, konsep inverbal, konsep produk, konsep produksi, konsep penjualan
10.  Faktor internal yang mempengaruhi manusia dalam memenuhi kebutuhan ialah
a.   Sikap dan gaya hidup, selera, pendapatan, intensitas kebutuhan
b.    Lingkungan, selera, pendapatan, intensitas kebutuhan
c.    Kondisi alam, lingkungan, selera, adat istiadat
d.    Teknologi, adat istiadat, lingkungan, mode dan trend
e.    Mode dan trend, lingkungan, kondisi alam
11.  Menjadi pemantau, penilai terhadap produk yang menjadi kebutuhan atau keinginan merupakan tugas utama dari
a.    Pemasaran
b.    Penjualan
c.    Pengendalian
d.  Manajemen
e.    Employe
12.  Sistem informasi pemasaran mencakup
a.    Sistem informasi komputer, pengelolaan dan technical
b.  Informasi pemasaran, riset pemasaran, pengelolaan dan sistem informasi pemasaran
c.    Kegiatan pemasaran
d.    Kebijakan dan strategi penyaluran
e.    Strategi pemasaran terpadu, pengembangan produk
13.  Secara umum konsep dan ruang lingkup manajemen pemasaran meliputi bagian-bagian sebagai berikut, kecuali :
a.    Falsafah manajemen pemasaran
b.    Faktor lingkungan pemasaran
c.    Perencanaan pemasaran perusahaan
d.  Manajemen harga pasar
e.    Semua benar
14.  Menanamkan nilai kepercayaan untuk berorientasi pada konsumen dan didukung oleh manajemen puncak, hal ini termasuk dalam konsep
a.   Strategi pemasaran
b.    Penjualan
c.    Produksi
d.    Pemasaran sosial
e.    Manajemen
15.  Strategi pemasaran yang sukses menghendaki ialah
a.    Pengamatan dan pemahaman terhadap para konsumen, pemasok, demografi, dan kecenderungan perubahan teknologi
b.    Membuat organisasi yang adaptif dan fleksibel
c.    Menetapkan visi yang dapat menentukan arah organisasi
d.    Mendorong terbentuknyapersatuan strategis antara organisasi dan orang-orang yang berkepentingan dari luar
e.   Semua benar
16.  Jumlah pembiayaan yang diterima oleh provider berdasarkan jumlah peserta dan jumlah perkalian gravitasi yang diterima disebut
a.    Budgeting
b.    Copayment
c.   capitasi
d.    common
e.    semua benar
17.  Suatu orientasi manajemen yang menganggap bahwa konsumen akan menyenangi produk-produk yang telah dipasarkan. Hal diatas termasuk kepada konsep
a.    Produksen
b.    Produksi
c.    Pemasaran
d.  Produk
e.    Penjualan
18.  Kriteria yang akan dinilai dalam definisi dari kualitas adalah kecuali
a.    Keberhasilan medis
b.    Keefektifan belajar
c.   Keunggulan pekerja medis
d.    Pendapatan profesional dari dokter
e.    Tanggapan pasien
19.  Upaya pengendalian biaya dan jaga mutu melalui analisi utilasi mencakup, kecuali
a.    Aspek medis
b.    Aspek lingkungan
c.    Aspek finansial
d.    Aspek administratif
e.   Aspek budaya
20. Current thinking on quality assesment is based on avedis donabedian’s conceptual model of three aspects of care is
a.   Structure, process and outcome
b.    Provider, medical coverage and feasible
c.    Satisfaction, stability and use of service
d.    Cost of care, access and informed health care choices
e.    Relevant, scientifically and regulation
21.  Negosiasi kontrak biasanya mencakup tahap berikut, manakah tahapan yang benar
a.    Diskusi, kontrak persetujuan, pelaksanaan kontrak
b.  Pertemuan awal, pertemuan lanjut, mencapai tujuan, persetujuan kontrak, pelaksanaan kontrak
c.    Kontrak perjanjian, pelaksanaan kontrak, mencapai tujuan, pertemuan
d.    Kontrak perjanjian, mencapai tujuan, pelaksaan perjanjian, pertemuan
e.    Semua benar
22. Bagian-bagian yang meliputi provider ialah
a.    Purpose, complication, kuratif
b.    Purpose, preventif, kuantitatif
c.    Obligation, meeting, sell
d.    Provider, term and termintation
e.   Purpose, definitions, obligations
23. The first step in a Total Quality Improvement (TQI) is
a.   Identification
b.    Intervention
c.    Structure
d.    Process
e.    Relevant
24. Yang tidak termasuk tujuan dari program manajemen penyakit adalah
a.    Mengurangi kejadian penyakit melalui upaya perawatan pncegahan yang ditargetkan
b.  Kenali kejadian penyakit kronis pada populasi mereka
c.    Mendeteksi anggota pada resiko untuk mengembangkan penyakit ini
d.    Meningkatkan kesehatan dan status fungsional pasien dengan penyakit
e.    Memberikan kualitas pelayanan yang di butuhkan pasien
25. Yang termasuk strategi pemasaran yang berorientasi konsumen kecuali
a.    Menanamkan nilai dan kepercayaan untuk berorientasi pada konsumen dan didukung oleh manjemen puncak
b.    Memadukan orientasi pasar dan konsumen kedalam proses perencanaan strategis
c.   Membuat organisasi yang adaptif dan fleksibel
d.    Menciptakan manajer pemasaran dan mengembangkan program yang kuat
e.    Meningkatkan nilai kesehatan dan kegiatan bermanfaat
26. Dibawah ini yang termasuk ke dalam kategori HEDIS adalah
a.    Penggunaan jasa
b.    Akses pelayanan
c.    Kepuasan
d.    Pembayaran pelayanan
e.   A, B, C, D dan semua benar
27. Dibawah ini yang mencakup dalam penelitian kecuali
a.    Rekam medis pasien
b.    Laboratorium dan data apotik
c.   Jumlah pegawai
d.    Catatan pendaftaran atau administrasi rumah sakit
e.    Penilaian kesehatan pribadi
28. Berikut yang bukan pelaku utama JPKM
a.    Peserta
b.    Pihak pemerintah
c.    Pemberi pelayanan kesehatan (PPK)
d.  Pihak pemerintah
e.    Semua salah
29. Yang termasuk ruang lingkup manajemen adalah
a.    Penganalisaan
b.    Pengendalian
c.    Perencanaan
d.    Penggerakan
e.   Semua benar
30. Suatu orientasi manajemen yang menganggap bahwa konsumen akan menyenangi produk-produk yang telah dapat tersedia dan dapat dibeli. Hal ini merupakan pengertian dari
a.    Konsep penjualan
b.  Konsep produksi
c.    konsep pemasaran
d.    konsep produk
e.    konsep pemasaran berwawasan sosial
31.  falsafah pemasaran , kecuali
a.    konsep produk
b.    konsep produksi
c.   konsep eksternal
d.    konsep internal
e.    konsep pemasaran
32. Faktor ruang lingkup manajemen yang tidak dapat dikendalikan oleh pimpinan adalah
a.   faktor lingkungan pemasaran
b.    faktor manajemen pemasaran
c.    faktor kebijakan dan strategi
d.    perencanaan pemasaran perusahaan
e.    pemilihan sasaran pasar
33. Originally developed by the Health Care Financing Administration (HCFA) for medicare reimbursement, the Resource Based Relative Value System  is
a.    Assigned to each procedure identified on relative values
b.    A unit value fee schedule now used widely by many plans for non medicare populations
c.    The most prevalent type of capitation
d.    Semua benar
e.    Semua salah
34. Perkembangan manajemen pemasaran diawali oleh
a.    Adanya kebutuhan manusia dan usaha unutuk memenuhi kebutuhan tersebut
b.    Terjadinya peningkatan taraf hidup konsumen ingin dilayani lebih
c.    Perkembangan maju pesat setelah revolusi industri pada negara-negara barat
d.    Semua salah
e.   Semua benar
35. Perkembangan terakhir pemasaran dilihat sebagai
a.    Falsafah pemasaran
b.  Pendekatan ilmu manajemen
c.    Penganalisaan
d.    Konsep riset pemasaran
e.    Kebijakan dan strategi pemasaran
36. Kebijakan dan strategi promosi mencakup di dalam nya kecuali
a.    Strategi advertensi
b.    Promosi penjualan
c.    Personal selling
d.    Semua benar
e.   Semua salah
37. Pengelolaan yang harus akuntabel dan transparan, dikendalikan dewan dana merupakan :
a.    Prinsip nirlaba
b.    Prinsip responsif
c.    Prinsip koordinasi manfaat
d.  Prinsip akuntabilitas dan transparansi
38. Pelayanan kesehatan tidak bisa diberikan secara parsial tetapi harus secara komprehensif pada kegiatan berikut kecuali :
a.    Preventif
b.    Promotif
c.   Inovatif
d.    Kuratif
39. Upaya pengendalian biaya dan jaga mutu melalui utilasi mencakup 3 aspek yaitu :
a.   Aspek medis, administratif dan finansial
b.    Aspek sosial, medis dan administratif
c.    Aspek medis, sosial dan ekonomi
d.    Aspek sosial, ekonomi dan budaya
40. Berikut fungsi-fungsi utama peransuransian, kecuali :
a.    Rate making
b.    Produksi
c.    Investasi

d.  Exploitasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar